Assalamuallaikum warrahmatullah,,,
Apa kabar mas bro semua….sudah
sangat….sangat lama sekali saya rasanya sudah tidak berinteraksi dengan
blog maupun dengan mas bro semua….jujur rasa kehilangan sedikit saya
rasakan….hihihi…maklum mas bro…disibukkan oleh kehidupan dunia
nyata….Bersyukur kita masih bisa bergembira berbagi ceria dalam
memodifikasi mesin motor, kali ini paket Bore Up menjadi tema utama
modifikasi pada tahun 2012.!!
Meski kapasitas mesin Yamaha Jupiter MX
135 sudah cukup besar (135 cc), tapi banyak pemiliknya yang ingin
bore-up. Alasannya, “Biar tarikan bawah gak berat dan lebih gigit. Sebab
tarikan awal itu penting buat unjuk gigi,”
Nah, untuk mengatasi problem seperti di
atas, Kami pun lantas cari solusi. Akhirnya, berhasil mendata beberapa
bengkel racing yang menawarkan paket mengatrol tenaga bebek super ini.
Berikut ini, beberapa bagian penting yang mesti diubah :
Piston.
Seperti biasa diganti yang diameternya
lebih besar. Pilihannya, ada seher Suzuki Thunder 125, Honda Tiger,
Yamaha V-Ixion dan Yamaha Scorpio Z. “Sebenarnya bore-up pakai piston
Thunder 125 sudah bisa melonjakkan kapasitas mesin jadi 150 cc, dan itu
pas untuk pemakaian harian. Lebih dari itu pasti kurang enak dan getaran
mesin terasa sekali. Kecuali buat balap, ya.
Kalau di ajang drag race, biasanya pakai
seher Honda Tiger, volume mesin pun terkatrol jadi 250 cc dan jika
memilih Yamaha Scorpio Z lebih gila lagi, kapasitas mesin langsung
membengkak jadi 300 cc. Sayang kan, kalau buat harian.
Tapi ada juga yang memasang satu set blok
Yamaha V-Ixion berikut seher, ring, pen dan pakingnya. Hasilnya sama
kayak pakai seher Thunder. Bedanya, gak perlu mengubah mesin, jadi kalau
mau bikin standar lagi lebih gampang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar